coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Mabok Bawang Bombay

1 Comment

Hari Sabtu kemaren sebagai awal mula hari magay (mati gaya) sedunia saya, dunia saya sendiri lho ya, saya mengawalinya dengan membusuk bersama salah seorang teman ke salah satu Mall di daerah Bendungan Hilir. Pertimbangannya adalah jarak dan aksesnya yg paling mudah dan dekat, jadi kami memilih menghabiskan malming di situ. Setelah berputar-putar keliling mall, kluar msuk toko buku, naik turun elevator, akhirnya kami kelaparan dan memutuskan untuk mencari makan. Membeli lebih tepatnya, hehe. Nah berhubung kantong kita sama-sama lagi kempes pilihan jatuh pada Solaria. Tapi kok rasanya tiap kali aku jalan bareng temanku yang satu ini, makannya selalu aja ke Solaria. Gak pas kuliah dulu, gak sekarang pas udah kerja, tetep aja. Terpikir untuk ganti suasana kuliner yang lain, tp yg terhitung masih ramah kantong, hehe.

Pilihan jatuh pada Rice Bowl. Yaah…walaupun kami sering mendengar menunya gak terlalu enak, tapi karena pertimbangan budget akhirnya kami kesitu jg. Berharap kokinya kesambet dan makanannya berubah jadi enak.πŸ˜„ Kami memesan….ah lupa namanya, pokoknya berbau-bau orange chicken, black pepper beef, dan Thai sauce chicken. Menu yang kami pilih dari indahnya penampakan masakan di daftar menu.

Datanglah itu masakan yang kami pesan. Lahaplah kami memakannya. Satu suap…dua suap…tiga suap… Lama-lama kalau aku perhatikan, sayur putih yang krenyes-krenyes ini kok rasanya menyengat ya… Batang sawi putihkah? Bawang bombaykah? Dan ternyata dari 3 menu yang kami pesan, semuanya didominasi bawang bombay setengah mateng!

Mabok bawang lah kami…. @_@ Bahkan setelah minum segelas penuh pun sendawa kami masih berasa bawang bombay. Sampe kosan setelah gosok gigi pun masih juga berasa bombay. Huaaaahhh hwah hwah hwahh!! Apa susahnya to numis bawang bombaynya agak lamaan?? Toh gas elpijinya ga beda jauh abisnya, huwh. Ini kedua kalinya aku mabok bawang. Pertama, gara-gara sukiyaki bikinan salah seorang teman, yang memang penyedapnya bawang bombay dan bawang daun semua. Kedua ya ini, bawang bombay setengah mateng. No no no…not anymore… gak dua kali aku ke Rice Bowl. Daripada mabok bawang ketiga kali??

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

One thought on “Mabok Bawang Bombay

  1. Kayaknya bawang bombay lg murah tuh. Makanya kokinya make bawang bombay pengganti sayuran. Rasanya sayah masih bisa merasakan krenyes-krenyesnya di mulut. Heheee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s