coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Hujan Hari Ini

1 Comment

Tik tik tik..bunyi hujan di atas genting…Airnya turun tidak terkira…cobalah tengok dahan dan ranting….pohon dan kebun basah semua…

Sebenernya aku cuma mau nulis tentang yang sedang terjadi akhir2 ini dan pasti semua orang jg mengalaminya. Hujan.

Emang sekarang lagi musim hujan. Ya jelas sering hujan. Sekarang pun aku nulis blog ini dengan diiringi suara hujan deras di luar kantor. Banyak fakta menakjubkan dari hujan. Hujan punya kecepatan 22 mil/jam ketika jatuh ke bumi. Pembalap manapun kalah. Dan setetes hujan yang jatuh dari ketinggian 1200m sebenarnya punya kekuatan yang sama dengan 1kg beban yang jatuh dari 15 cm. Beberapa orang mungkin menyukai aroma khas setelah hujan yang disebabkan senyawa bernama petrichor. Misalnya pas hujan rintik2 yang bikin suasana romantis bagi mereka yang lagi berpasangan. Buat aku sih hujan rintik2 adalah pendukung untuk tidur pulas. Tapiiiii…kalo hujannya deres bgt macem yang kualami kemaren malam, haduuh bukannya bikin tidur pulas malah bikin nggak bisa tidur deh! Jam setengah satu malam turun hujan guuuuedee plus angin menderu-deru plus plus kilat dan petir menyambar2. Listriknya mati pula. Haarrrghh, Stress!!! secara aku paling gak bisa denger petir atau lihat kilat. 

 

Apalagi kalo lihat berita di tivi akhir2 ini. Selain berita skandal kasus Bank Century, isinya berita banjir dan tanah longsor di berbagai daerah. Di Bandung 7 kecamatan kerendem air, kebun teh Ciwidey yang hijau pun longsor. Gak jauh2 deh, daerah sekitar kosanku di Karawang aja selalu terendam air kira2 semata kaki tiap kali hujan. Katanya hujan membawa berkah & rejeki, tapi kalo lihat yang kayak gitu, rasanya kok hujan bukannya membawa berkah malah membawa bencana ya? Atau kita yang salah karna gak ngejaga bumi tercinta ini sehingga langit pun marah dan mengguyur kita dengan hujan biar kita terbangun? (ah lebay… )

Tampaknya kita memang harus bangun dan berbuat sesuatu agar bumi kita terjaga. Gak ada asap klo gak ada api. Gak ada akibat kalo gak ada sebab. Alam gak akan marah kalo gak dibikin marah. Agak telat memang…tapi apa salahnya kita mulai dari sekarang? Daripada nggak sama sekali.

Semoga hujan hari ini, besok dan seterusnya tetap menjadi hujan yang membawa berkah.

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

One thought on “Hujan Hari Ini

  1. sepakatt …

    jangan cuma ributin banjir kalo pas musim hujan doang, padahal setaun ada 12 bulan dan peak season nya hujan itu 3-4 bulan, trus 8 bulannya ngapain aja? *marah2 ga jelas sama plat merah :D*

    go green Indonesia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s