coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Plaza Foodcourt UGM

3 Comments

Kalo kalian sering jalan2 di seputaran Boulevard UGM pas siang hari (kurang kerjaan amat panas2 ke boulevard?), pasti nemuin yang namanya pedagang kaki lima. Ada yang jual sup buah, batagor, siomay, mie ayam, cimol, cilok, sampe jamu kunyit asem dkk. Pedagang2 itu tersebar di sisi barat boulevard mulai dari depan Gelanggang Mahasiswa UGM sampai ujung paling utara depan Lapangan GSP. Karena tersebar di beberapa titik itulah Boulevard UGM jadi terlihat agak ‘tidak rapi’. Tapi itu dulu. Nah mungkin ni…mungkin…untuk mengatasi ke’tidakrapi’an itu, sekarang dibuatlah satu tempat yang bisa menampung pedagang2 kaki lima tadi sekaligus memberikan kenyamanan bagi konsumennya.

Nama tongkrongan baru itu adalah Plaza Foodcourt UGM. Terletak di space terbuka antara BNI Cabang UGM dan Sekretariat BEM KM UGM. Idenya bagus juga sih mengumpulkan para PKL dengan berbagai komoditasnya yang tersebar di sepanjang boulevard ke dalam satu lokasi. Dengan begitu konsumen juga jadi lebih mudah untuk menikmati berbagai jajanan tanpa harus berpindah2 tempat duduk. Apalagi ditambah hot spot internet yang bikin kita makin betah nongkrong di sana. Cocok banget dengan konsumen yang kebanyakan mahasiswa, yang notabene doyan ngenet (esp. gratisan, hehe…). Makan makanan enak, ngobrol bareng temen2 yang asik, sambil online Facebook gratisan pula. Kurang apa coba??

Ada kurangnya juga sih…Tempatnya panyasssh… (;@_@;) Walah mbak, namanya juga Endonesa, musim ujan juga panas. Kalo panas mah dimana2 di seluruh Jogja juga sama kaleee. Iya sih…tapi setidaknya bisa sedikit dikurangi panasnya kalo atap Plaza Foodcourt gak cuma terbuat dari terpal macem tenda kawinan gini. Lha kalo cuma pake terpal kan kalo panas tetep panas dan ‘misbar’, alias gerimis bubar, karna gak semua space terlindungi terpal. Moga2 kedepannya tar Plaza Foodcourt di renovasi yak, atapnya diganti genting, sukur2 kalo ditambah AC, hehee…

Tapi untuk sekedar jadi tempat nongkrong di sela2 waktu kuliah ato tempat ngemil batagor dan sup buah, bolehlah Plaza Foodcourt UGM jadi tujuan kamu…(^_~)

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

3 thoughts on “Plaza Foodcourt UGM

  1. tempat yang bagus.. sampe2 kantin nya ketutup…🙂

  2. -yang pentingnya hati tetap sejuk
    -salam dan sukses

  3. kurang apa yak?? kurang ajaaaarrrrr!!
    pedagang kaki lima kalo dikasih ruangan ber-AC malah bikin rusak AC-nya neng..

    misal, bakul bakso, nek godog kuahe tyus kan malah bikin ruangan panas, lha nek ruangan tertutup kenak AC, AC-nya yg kalah, udara juga mulek… kecuali AC-nya seluas ruangannya… hehe😀😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s