coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Naik Bis Jogja-Paris

5 Comments

Awal Desember lalu cuaca di Jogja bener2 cuaca peluk guling. Enak banget dipake tidur dan bikin males ngapa2in. Males beranjak dari kasur, males mandi, males keluar cari makan. Bawaannya bengong…ngelamun…trus lama-lama merem deh. Eh satu minggu kemudian cuaca berubah cerah ceria. Tetep bikin males kemana-mana, coz di luar matahari bersinar dengan sangarnya. Dan kalo kita jalan di bawahnya 15 menit aja, itu udah bisa bakar kalori dan bikin kita basah kuyup. Lhah, panas kok malah basah?! Basah keringet maksudnya…

Kupikir minggu ini cuaca Jogja masih akan sumringah cerah ceria kayak kemarin. Jadi aku berencana memenuhi hajatku untuk pergi ke pantai naik bis. Hahaa yup, naik bis. Karna selama ini aku slalu pergi kepantai naek motor bareng temen2. Kayak pas 17 Agustus kemaren, aku pergi ke Parangtritis bareng temen2 KKN-ku. Seru. Dan kali ini aku pengen menempuh jalur bis ke Paris. Lagi. Siapa tau ntar kalo aku suntuk, bisa kabur sendiri ke pantai tanpa harus ngerepotin orang lain. Hehe…

Berangkat jam11.30 dari shelter TransJogja depan Kopma UGM aku menuju terminal Giwangan. cuma 3000 rupiah dapet AC, lumayan…gak terlalu kepanasan. Oiya, aku pergi berdua temen kosku, namanya Asri, tapi aku panggilnya Teh Asri. Masih inget kan? Iya, yang orang Sunda. Yang kemaren pas wisudanya dia jadi korban make-up asal2anku. Inget? Ya, aku ajak dia. Kita sama2 butuh refreshing karena suntuk, walopun dengan masalah yang beda.

Ok. Enough about Asri, kita balik lagi ke perjalanan naik-naik ke puncak gunung. Salah, ke pantai maksudnya. Setelah sampe Terminal Giwangan, kita pindah naik bis kecil Jogja-Parangtritis. Bayar peron bis 200 perak, dan gak lama kita masuk terminal, kita udah diteriakin kenek2 bis Jogja-Paris yang nawarin bisnya. “Ayo ayo mbak! Paris Paris! Bentar lagi langsung berangkat ini mbak, ayo naik aja!”. Ya udahlah, kita pilih bis paling depan yang udah mau berangkat. “Bentar ya mbak, kita nunggu penumpang dulu”, kata keneknya. Yaah…gimana sih, tadi katanya langsung berangkat?! Tapi setelah liat sekeliling aku maklum. Penumpangnya cuma kita berdua bo! Kita nunggu satu menit…dua menit…tiga menit…sampe sepuluh menit gak ada tambahan penumpang. Dan akhirnya bis berangkat dengan hanya mengangkut dua cewek cantik yang sama suntuknya, yang mungkin dipandang seperti ini sama keneknya “mbak’e iki mikir opo to, kok mendung2 gini malah mau pergi ke pantai?”. Yap, cuaca berubah mendung seketika kita naik bis Jogja-Paris. Tapi kita tetep maju tempur. Gapapalah…udah bawa senjata ini…

Setelah bayar 10 ribu, yang semula kupikir gak sampe segitu tarifnya, mataku yang tadinya menikmati pemandangan udah mulai merem melek, meredup, dan akhirnya merem. Pules satu jam setengah. Melek2 udah sampe pool bis Parangtritis. Huwaaah…leganyaaa…sampe juga kahirnya. Hihihi…seneng deh.
Berlari lari telanjang kaki di atas pasir pantai.
Memejamkan mata. Merasai angin. Menengadahi terpaan gerimis lembut di wajah.
Menutup diri dari semua kebisingan yang ada. Sepi. Sendiri. Aku suka.

Paris mendung

Paris mendung

img_2924

img_2929

img_2947

img_2994

img_3027

img_3032

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

5 thoughts on “Naik Bis Jogja-Paris

  1. wah adekq gak keliatan ndut..
    pinter cari posisi pas dijepret..😀

    miss u dek, ndang plg..
    (abis aq nulis gini, bakal turun pasaranmu dek..hiihihi😀 )

    • hehehe hya iyya lah…Tapi sebenernya mau dilihat dari angel manapun tetep kok…imyut!
      Takkan tergoyahkan pasaranku karena komentarmu mas, hehehe! Semoga tetep laris manizzss… (^_-)

  2. owalah.. tak kira ke paris beneran…daritadi tak baca dengan serius.. ke paris perancis kok cuman naek bis yak.!!! g taunya ke parangtritis..

    owalah.. parangtritis..parangtritis…

    tatas juga tu penduduk asli paris alias parismono.. hahahhahahah

    btw themenye berubah ya.. kok jadi kuning… harusnya nama blognya diganti.. trueyellowema hehehehehe..

    owalah.. yellow..yellow… hehehhe

    • hahaha…ketipu ni yee! gapapalah..sekali kali, hehe

      Iya nih jadi kuning! dari kemaren ngidam pisang gak kesampean. Sekalinya nemu pisang di swalayan, harganya masya Allah! Sesisir 11 ribu! Pisang apaan tuh,hihihi~! Semoga para monyet tidak kekurangan suatu pisang apapun! hwahahaha!

  3. Assalamualaikum…

    Perkenalkan nama ku lukman (bandung)

    mohon bantuannya..
    rencananya bulan depan aku mw ke jogja (mw ke ugm). selain ke ugm rncananya aku mw mampir borobudur…masalahnya, aku gk tw rute ke borobudur…yg aku tw cma stasiun tugu, terminal giwangan, dn ugm tentunya.

    mohon bantuannya, kira2 saya harus naik apa k borobudur? brapa tarifnya? brapa lama perjalanannya ( klo di tempuh dari tugu dan giwangan).

    trimakasih sebelumnya.
    lukman_herdianto@yahoo.com

Leave a Reply

