coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

AIDS Im in Love: Charity Music Concert

5 Comments

Tanggal 1Desember adalah Hari AIDS Sedunia. Ada yang gak tau? Wajar. Emang masih banyak orang yang kurang tahu tentang HIV/AIDS. Baik itu tentang apa itu HIV/AIDS, gimana cara penularannya, gimana cara pencegahannya, dll. Diantara kita juga mungkin masih banyak yang kurang peduli terhadap ODA / penderita AIDS. Berapa banyak sih jumlah penderita AIDS di Indonesia? Tau gak sih berapa persen peningkatan jumlah penderita AIDS di dunia tiap tahunnya? Siapa diantara kita yang menyisihkan waktu buat sekedar browsing cari info tentang AIDS dan nyebarin ke orang lain?Apa kamu udah termasuk di dalamnya? Jujur…aku belum.

 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap AIDS, temen2 dari Fakultas Kedokteran UGM ngadain sebuah konser amal bertajuk AIDS Im in Love: Charity Music Concert. Acaranya diadain tanggal 28 November 2008 kemaren, di Grha Sabha Pramana UGM. Untuk sebuah konser musik, lumayan lama bo’ acaranya, dari jam 20.00 sampe jam 01.30! Tapi ya wajar sih kalo selama itu, secara yang tampil juga banyak. Aku nonton sama temen2ku, Ayu, Imam, Takahiro, Mari. Takahiro mahasiswa Jepang yang kuliah di UGM. Kalo Mari temen satu asramanya Taka yang juga kuliah di UGM, dari Papua New Guinea. Seru. Aku sampe puyeng switch on-off semua language-mode di otakku dari bahasa Indonesia-Inggris-Jepang-Jawa. Tweww..wewew…(@_@)

ayu,mari,taka

ayu,mari,taka

emma,ayu,mari

emma,ayu,mari

 

Acara dibuka dengan paduan suara dari PSM UGM, disambung dngan penampilan musik etniknya Kua Etnika pimpinan Jaduk Ferianto. Beuhh…sangar! Abangnya Jaduk, Butet Kertaradjasa juga gak mau ketinggalan nampilin monolog-nya. Syaharani menyusul dengan suara jazzy-nya yang khas bgt! Si Aji “Idol” juga ternyata suaranya bikin cewek2 jejeritan yak? Michael Buble bgt! Top top top…! Dan ini dia ni yang lagi digilai banyak cewek se-Indonesia…Afgan! Aaaaaww…!!0o(>.<)o0 Lutu bgt sumpe deh! Sayangnya aku kelewatan beberapa lagu gara2 aku tinggal cari makan sama Taka & Mari. Laper bgt bo’, dari siang baru sempet makan malem jam 23.30, wew! Untungnya masih kebagian ‘Sadis’-nya Afgan, hehe. Afgan pergi Rio Febrian datang. Walopun akhir2 ini dia gak ngeluarin hits baru, tapi hits2 lama dia diaransemen ulang jadi keren bgt. I don’t know, he’s a little bit rocky and macho that night. Woohohoo…Dan yang paling ditunggu2 diantara semuanya, akhirnya nongol juga Si Craig David-nya Indonesia. Glenn Fredly. Dengan kemeja batik dan lengkingan suaranya yang khas, Glenn berhasil menyihir penonton konser in door yang anteng jadi berdiri dan bergoyang sama2. Tapi bukan goyang dangdut yak! Glen juga duet bareng Rio Febrian, sahabatnya yang katanya udah lama gak manggung bareng (perkutut kali?). Acara ditutup dengan penampilan bersama artis2 pendukung yang nyanyiin lagu Lilin-Lilin Kecil. Semua lampu dimatikan, dan cahaya yang ada cuma dari HP penonton yang dinyalain bareng2. Berkelap-kelip diantara gelap. It was really touching.

syaharani

syaharani

glenn fredly

glenn fredly

olga,nirina,afgan,aji,rio,glenn

olga,nirina,afgan,aji,rio,glenn

 

Hwahh!! Akhirnya jam 01.30 selesai juga konsernya. Beneran keren deh. Taka aja sampe ikutan joged2 pas Glenn nyanyi! Hehe… tanoshikatta ne! Gak percuma aku bayar 75 ribu buat nonton konser ini. Itu harga tiket paling mahal yang pernah kubeli untuk sebuah konser musik. Biasanya cuma yang 10-20ribuan, maklum anak kos,hehe. Tapi ini aku relain bayar mahal karena ini konser amal. Walopun masih banyak yang bisa dilakukan untuk AIDS, setidaknya aku berharap ini bisa jadi salah satu bentuk kontribusiku terhadap AIDS. Stay away from AIDS, and keep the promise!

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

5 thoughts on “AIDS Im in Love: Charity Music Concert

  1. ehm…. bang Rhoma.. g ada ya..???

    joget dangdut jauh lebih asik lho.. palagi lagunya rhoma… hehehehhehe😀

  2. duit 75 rb, mending buat beli j-co.. hihihi
    beliin po’o dek..

  3. sumpah … di ITS ga ada …

    ::ngiri::

  4. sumpah … di ITS ga ada gituan …

    :ngiri:

  5. Buat Ferry yang komen di atas : Iya, 75 ribu emang bisa beli J-Co, tapi konser kayak gini kagak mungkin terulang 2 kali. Beli J-Co kapan pun juga bisa. yeee…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s