coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Muffler for Lover

2 Comments

 

Beberapa waktu yang lalu aku nganterin temen cari buku ke Gramedia. Sambil nungguin temenku itu, aku menuju rak buku2 seri pengembangan hobi gitu. Ada buku tentang kuliner (emang hobi makan sih. Gak hobi masak tapi :p), tentang rias wajah, tentang kerajinan tangan, dll. Dan aku nemuin satu buku yang bikin aku tergelitik. Judulnya “Merajut untuk Sang Bayi”.

 

Hah?? Gak salah tuh?Apa menariknya? Pengen belajar ngerajut ato gara2 udah pengen punya bayi nih? Waduh waduh…Tapi setelah ngelihat isinya aku jadi tertarik bikin sesuatu. Abis gambarnya lucu2 bgt sih, ada sweater bayi, sepatu & sarung tangan bayi, topi, tempat botol susu, ikat rambut, bandana, macem2! Lucu deh serius. Aku baca2 bentar di situ, aku pelajari, dan pulangnya aku putusin bwt bikin syal rajutan!

 

Kenapa syal yah? Kan disini panyass minta ampun?Hmm…gak tau. Pokoknya tau2 aku beli benang wol biru tua 3 gulung gede, benang wol abu2 1 gulung, hook rajutan 1, dan…udah, mulai deh aku ngerajut. Tiap hari di sela2 kegiatanku nyusun skripsi (yang gak kelar2), 1-2 jamnya aku pake ngerajut. Satu satu…Sebaris…dua baris…lamaa bgt… Merajut itu butuh kesabaran & ketelatenan ibu ibu. Semua harus dikerjain berurutan & berkaitan. Gak bisa maen lompat tau2 jadi baris terakhir gitu. Salah satu baris, maka baris selanjutnya juga salah. Lepas satu rangkaian aja, maka rangkaian selanjutnya gak akan terbentuk. Sumpah aku beneran belajar sabar. Kerjain dikit2 lama2 bakalan kelihatan hasilnya. Tapi kok filosofi ini gak berlaku buat skripsiku yak? /(>.<)\

 

Dan setelah tiga minggu merajut, jadilah syal rajutan tanganku sendiri! Hwahh perjuangan itu usai juga! Dibela2in melek merem ngeliatin simpul2 rajutan, jari tangan sampe pegel2, akhirnya kelar juga. Ni fotonya. Lucu gak? hehe…masih kacau sih rajutannya, maklum ini yang pertama. Tapi herannya justru setelah syal itu jadi, aku malah udah gak kepingin syal itu. Trus mo diapain? Dijual gak mungkin. Gak bakal ada yang mau beli. Di pake sendiri aneh. Jogja kan panas, walopun lagi musim ujan gini.  Lhaah ngapain bikin!? Kasihin ke gebetan aja yuk! Wahai gebetanku nun jauh di sana…terimalah rajutan asal jadi dariku ini. Semoga sampenya gak telat. Semoga kamu suka. Dan semoga pas kamu pake, benangnya gak brodol kemana-mana…

Amin. 0o(>.<)o0

img_27891  img_27901  img_2791

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

2 thoughts on “Muffler for Lover

  1. ehmm.. pesen syalnya satu ma..

    warna hitam putih.. ya.. khas juventus..hehehhehehe

  2. Ah, senengnya liat adekq punya hobi baru..:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s