coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Pulang Pocin : Day 3

Leave a comment

 

Hari pertama kemarin kita udah ngunjungi rumah salah satu rumah pak RT di desaku. Mr. Abas, Ketua RT 08, navigator gemblung pas mendaki Raga Jambangan sekaligus pak er te yang paling ce es sama anak2 KKN. Nah hari ketiga kita ngunjungi rumah orang2 dekat kita lainnya, Babe Heri dan Pak Parno. Siapa sih?

Babe Heri itu Pak Lurah Wanayasa. Pas jaman KKN dulu beliau baek banget ama anak KKN. Walopun kita gak bisa tinggal dirumahnya, beliaulah yang memperkenalkan kita ke Bapak Adnan Waluyo, Bapak Pocin kita. Babe bahkan rela minjemin motor pribadi dan motor dinas Honda Win yang lagi dipake perangkat desa bwt anak2 KKN. Beliau kooperatif banget dan berjiwa muda. Jadi anak2 juga deket banget sama Babe, apalagi aku. Makanya beliau kita panggil Babe. Buatku Babe itu bapak ketiga setelah ayahku sendiri dan Bapak Pocin. Babe gak berubah. Masih gemuk dan doyan rokok. Masih item juga gara2 sering ke ladang kentang di sela2 pekerjaannya sebagai Lurah. Ahh Babe…semangat ya Be…doa kita bersamamu.

Kalo Pak Parno (bukan paranoid lho ya!), beliau juga salah satu tokoh masyarakat di desaku. Beliau udah bantu kita banyak banget pas kita bikin acara perpisahan KKN UGM di desa. Mulai dari urusan gedung, meja kursi buat tamu, konsumsi, sampe nyewain organ tunggal plus penyanyi dangdutnya juga beliau yang urusin. Perpisahan itu gak bakal sukses tanpa Pak Parno. Pas kemarin kita mampir rumahnya, kliatannya Pak Parno makin sukses aja. Toko sepatu dan bengkel motornya makin laris. Katanya beliau juga baru naik jabatan. Mubilnya ganti bo! Waww! Alhamdulillah…

Sekita jam 11.00 kita harus balik ke Jogja. Sayangnya kita gak bisa pamit langsung sama Ibuk, ada sodara yang punya hajat di Banjarnegara. Sedih…harus pamitan ninggalin Bapak Ibuk, Babe dan Wanayasa. Sedih harus nge-pack kenangan2 indah ke dalam satu backpack. Tapi mau gimana lagi. Kewajiban menanti. Tahun 2010 kita udah janji mau sowan lagi ke Pondokan. Kira2 masih bisa kesana bareng2 lagi gak ya?

Bagaimanapun juga, Pondok Cinta Wanayasa gak akan terlupa…

 

aku dan kawan2 di SPBU Hiu Wonosobo

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s