coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Pulang Pocin : Day 1

Leave a comment

 

Aku gak tau hari ini bisa bangun pagi apa gak. Soalnya pagi ini aku mw berangkat ke suatu tempat yang …mungkin gak bakal aku lupa dalam hidupku walopun aku Cuma 2 bulan tinggal disana. Yup, Pondok Cinta Wanayasa, tempatklu bernaung semasa KKN.

Rapat memutuskan harus berangkat dari FIB jam 07.00, biar gak telat sholat Jumat di sana. Uwhh, bokis! Sepuluh orang yang bakal berangkat baru ngumpul jam 07.30. Belom sarapan dulu, belom anterin Mas Danang bwt urus berkas wisuda di MIPA Utara. Yah…mau gimana lagi, lha wong kita numpang sedan dia. Empat cewek (Asri, Tya, Ciwul, Elly) satu sopir (Danang) naek mubil. Lainnya? Lainnya adalah biker2 sejati yang tak gentar melawan panas, hujan dan kabut2 yang turun sepanjang jalan, hohohoo… Biker2 itu adalah Yagi Chan, Little Harry, Ang, Mbub dan sayah…Saya bisa mabok kalo naek mubil, jadi mending motoran ajah.Hehe…

Keluar Jogja jam 09.00 lewat rute yang biasa kita lewati dulu. Jogja-Muntilan-Borobudur-Kepil-Sapuran-Kertek-Wonosobo-Singomerto-Sigaluh-Alun2Banjarnegara-Banjarmangu-Paweden-Karangkobar-Wanayasa. Track-nya masih kayak setahun lalu, naek turun nikung kiri kanan sampe aku terbang2 dari jok motor. Habis sudah pantatku! Sampe di Alun2Banjarnegara pas waktunya sholat Jumat. Abis sholat Jumat, maem dulu di Warung bakso sebelah Masjid Agung Banjarnegara. Baru lanjut lagi sampe Wanayasa.

Menjelang masuk Wanayasa rasanya excited banget! Memori2 yang dulu mendadak berputar lagi di kepala. Semua masih sama. Jalan2 berliku. Hutan2 pinus. Kebun2 teh. Rumah2 kecil yang berkelompok. Kabut2 yang menyelimuti sepanjang hari.

Sampai depan rumah, aku lihat sesosok laki2 setengah baya berlari2 kecil menyambut kami dengan dialek ngapak-nya. Bapakku! Bapaknya Pocin Wanayasa. Ahh bapakku masih sama…ramah, baik, ahh senangnya…Anak2mu pulang pak…

  

  

  

  

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s