coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Pondok Cinta Wanayasa

Leave a comment

 

Kalo kamu disuruh nyebutin dua hal yang paling menantang selama kamu kuliah, apa yang bakal kamu sebutin? Mungkin kebanyakan orang bakal menjawab skripsi dan KKN. Skripsi mungkin lebih pada kewajiban individu menuju akhir masa kuliah. Tapi KKN, walopun sama2 dikerjain pas semester2 tua, punya euphoria yang beda. Kita gak kerja sendiri, tapi dalam 1 team, hidup bersama di suatu tempat yang baru, orang2 yang baru, lingkungan dan kebiasaan2 baru, pokoknya semua serba baru dan berbeda. Dan gak jarang ninggalin kesan yang dalem banget bagi pesertanya. Contohnya aqyuu…hehe.

Aku ngerasa KKN-ku berkesan banget karna aku banyak dapat pelajaran dari sana. Dapet teman2 baru, keluarga2 baru, sodara2 baru, dan pengalaman2 yang gak mungkin tergantikan. Di tengah dinginnya suasana desa, kami tinggal di pondokan yang sederhana. Tapi penuh kehangatan. Penuh cinta. Dua belas penghuni pondokan, separuhnya terlibat kasus Cinlok, salah satu keajaiban yang lumrah banget terjadi pas KKN. Tapi bukan cinlok aja yang mewarnai pondokan kami. Cinta2 yang lain turut mengisi hari2 kami. Cinta pada keluarga yang sudah mau menampung kami selama dua bulan, cinta pada manusia2 tangguh yang hidup dengan sangat bersahaja, cinta pada alam desa Wanayasa. That’s why we call our home with “Pondok Cinta Wanayasa”.

Begitu tak terlupakan sampai ke-12 penghuni Pocin Wanayasa berjanji akan kembali kesana tanggal 2 Juli 2010, 3 tahun setelah kami meninggalkan Wanayasa. Tapi karna udah gak kuat nahan kangen sama Pocin, akhirnya kita mutusin bwt bikin acara “Pulang Pocin”, pulang ke Ponok Cinta kita. Sebernernya acara Pulang Pocin ini udah yang ke-3 kalinya sih…Yang sebelumnya pas Ramadan 2007 dan satu bulan setelah Lebaran 2007. Yang sekarang gak tanggung2 lho…pake dibentuk rapat koordinasi dan ditunjuk Ketua Pelaksana (Ketapel) Pulang Pocin! Setelah beberapa kali rapat (ceilahh..) diputuskan kalo Pulang Pocin dilaksanakan tanggal 25-27 Juli 2008. Kayak apa sih acaranya? Simak posting selanjutnya…hehe..

 

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s