coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Hahh,Gempa Lagi??!

Leave a comment

 

Hari Minggu kemarin (20/7) selepas dzuhur seperti biasa aku leyeh2 tiduran sambil chatting lewat mobile chat Mig33. Eh gak tau kenapa tau2 mak sliuuut…aku tidur. Pas kebangun udah jam 2 siang dan temen2 yang tadinya online juga pada kabur. Aku baca ulang teks2 yang aku tinggal tidur tadi. “Eh, Barusan ada gempa ya? Lo krasa ga? Dua kali, kenceng lagi. Diem aja lo? Woy, bangun! Anjrit, molor ni anak!”. Aku terbengong2 baca umpatan si Mbub, temen chatku. Yang bikin lebih bengong lagi adalah kok bisa2nya aku gak kerasa ada gempa lagi di Jogja. Apa gara2 aku gak ngerasain gempa di Jogja beberapa tahun lalu, jadinya aku gak peka sama yang bergetar-getar?

Au ahh!

Tenyata setelah baca di koran emang bener ada gempa jam 13.11 hari itu. Lumayan gede sih, sekitar 5,6 SR. Gempa yang ini terjadi karena tumbukan tektonik antara dua lempeng lapisan bumi. Pusat gempanya ada di Samudra Hindia, sebelah selatan Jogja. Wilayah di Jogja yang paling kerasa getarannya adalah Kab. Bantul dan Gunung Kidul. Kalo pusat gempanya di laut, yang bikin khawatir adalah kemungkinan ada tsunami. Tapi karna kekuatannya gak lebih dari 5,9SR jadi kemungkinan gak bakal ada tsunami. Lega…

Ada pelajaran yang bisa kuambil. Satu, jangan chatting sambil tiduran. Kalo bablas, bisa ketinggalan gossip. Dua,jangan tidur pas ada gempa! Lhah??

 

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

Leave a Reply

