coretan kecil Emma

Yaa sekedar coretan. Coretan sekedarnya saja.

Becoming Jane

1 Comment

 

Staring:

Anne Hathaway : Jane Austen

James Mc Avoy : Tom Lefroy

Maggie Smith : Lady Gresham

Laurence Fox : Mr. Wisley

Drama romantis ini menceritakan keteguhan hati seorang gadis bernama Jane Austen akan cintanya kepada Tom Lefroy. Mengambil latar di Inggris agak jadul (gak tahu tahun berapa, baju cewek2nya masih mekar mengembang berenda-renda gitu), film ini sempat membentuk sebuah pikiran di otak saya “ Kenapa kebanyakan laki-laki selalu membuat perempuan mengaku cinta kalau akhirnya mereka hanya meninggalkan perempuan itu?”. Lhoh kok bisa?

Critanya gini, Jane ketemu Tom di acara pertunangan kakak Jane. Jane membacakan cerita hasil tulisannya ditengah keluarga yang sedang berkumpul. Semua antusias kecuali Tom. Udah datang telat, sok orang kota, cuek, bahkan mengomentari kalo karya Jane biasa banget. Bete kan dicela orang yang baru kita kenal? Ributlah mereka…Tapi dari pertengkaran mereka, bisa ketahuan banget kalo mereka itu sebenernya cocok. Sama-sama berpikiran terbuka, sama-sama idealis, sama-sama doyan baca buku, dan pastinya sama-sama doyan debat. Akhirnya Tom berhasil bikin Jane mengaku cinta. Padahal Jane dijodohin sama Wisley, ponakannya Lady Gresham yang tajirnya masya oloh, soalnya keluarga Jane lagi kesulitan keuangan.

Tom ngajakin Jane buat kawin lari (capek kalee!), ninggalin semua hal yang menghalangi cinta mereka dan memulai hidup baru di tempat lain. Tapi ketika Jane sudah meninggalkan semuanya, bahkan keluarga yang disayanginya, Tom justru memilih meninggalkan Jane. Ia lebih berat meninggalkan Sekolah Hukumnya di London daripada Jane. Dan yang lebih menyakitkan lagi, Jane mendengar bahwa Tom akan menikah dengan perempuan pilihan orang tuanya. Oooouw…so sad…

Beberapa tahun berikutnya, mereka bertemu kembali dalam keadaan yang sudah jauh berbeda dengan sebelumnya. Tapi masih ada satu kesamaan yang tersisa. Apa yang terjadi diantara mereka selanjutnya? Lihat saja filmnya…

Author: truebluemma

saya bukan siapa-siapa...cuma orang biasa...

One thought on “Becoming Jane

  1. emma, ada sebuah “rahasia” yang bisa menjawab pertanyaanmu,”Kenapa kebanyakan laki-laki selalu membuat perempuan mengaku cinta kalau akhirnya mereka hanya meninggalkan perempuan itu?”.
    satu hal yang perlu kamu tau kalo cowo cenderung menggunakan logika sedangkan cewe cendrung menggunakan emosi.
    Untuk membangun hubungan yang serius seorang cowo harus berpikir beribu-ribu kali untuk menyatakan cinta dan sayang kepada si cewe, kecuali si cowo gak serius dan cuma maen-maen sama si cewe itu. Nah kalo cewe beda lagi, cewe kalo udah tersentuh hatinya dia nggak peduli apakah cowo itu jelek atau ganteng, miskin atau kaya, pinter atau begok, serius apa cuma maen-maen dan lain sebagainya, si cewe pasti mati-matian mepertahankan cintaya buat si cowo dan ketika si cewe ditinggalin susahnya minta ampun buat si cewe ngelupain cintanya.

    dong….ora…?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s